Jumat, 30 Maret 2012

"Yang Keempat" buat NICKY ASTRIA

Tidak ada komentar :
NICKY Astria, 23 tahun, semakin mengukuhkan diri sebagai Ratu Rock. Lewat lagu Bias Sinar
yang berwarna pop-rock, untuk keempat kalinya mojang Bandung ini menyabet BASF Award
untuk gelar penyanyi rekaman terbaik. Lagu-lagu Nicky yang menang di tahun-tahun sebelumnya juga berirama rock.Mulai dari Jurum Neraka (1987), Tangan-tangan Setan (1988),
dan Gersang (1989),semuanya penuh entakan bergairah dan lengkingan khas suara Nicky. Yang paling kalem justru adalah Bias Sinar tadi.

Barangkali untuk menyesuaikan kemenangannya, di penobatan Award itu, Ahad malam lalu di Fine Arts Theater, Jakarta, Nicky membawakan lagu asing dengan suara lembut, menyandang gitar, dan tidak berjingkrak. Toh, ekpresinya sebagai rocker tetap muncul dalam diamnya. Senang dapat hadiah, Nicky? "Ah, biasa saja," jawabnya cuek. Hadiah tahun ini adalah jalan-jalan ke Jerman, Swiss, Italia, dan Prancis. Dan, sebelum berjalan-jalan itu, Nicky mengisi acara HUT ke-28 TVRI, Jumat pekan lalu. Ia tetap tampil dengan busana warna hitam, kegemarannya. Cuma kali ini lebih hot, t-shirt hitam, jaket kulit hitam, dan jin hitam selutut yang paha kanannya robek. Kaus kaki dan sepatunya juga hitam. Kok suka hitam, sih? "Ya, suka saja," jawabnya.

(dari Majalah Tempo 01 September 1990)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar