Minggu, 04 Agustus 2013

CHINTAMI ATMANAGARA "Memilih Jojon"

Tidak ada komentar :
Chintami Atmanagara, 25, kebagian peran gadis desa yang berkerudung dan miskin untuk mendampingi jojon dalam acara lebaran di tvri, acara lawak yang disutradarai tjahyono.

Artis blasteran Sunda-Jerman, Chintami Atmanagara, 25 tahun, bingung memilih calon suami. Ada dua pilihan. Yang satu penampilannya sederhana, polos, dan sedikit rada bego. Tapi hatinya baik. Yang satu lagi, pemuda kaya raya dan sangat agresif. Dan sombong. “Akhirnya saya pilih yang pertama.
Orangnya lugu dan tidak mengada-ada. Itu sesuai dengan kehidupan saya,” kata Tami. Pilihan Tami itu bernama Jojon, bukan Oddie Agam, seperti yang sering disangka orang.

Kenapa Jojon? Kenapa tidak Oddie Agam, pencipta lagu yang semakin ngetop, yang selama ini selalu lengket dengan Tami? Jawabnya, karena Oddie Agam bukan pelawak. Dan karena Jojon pelawak.

Pilihan-pilihan ini ‘kan yang mengatur Tjahyono, jadi terserah dia. Malah Tami yang sehari-hari hidup di metropolitan yang penuh kebyar-kebyar ini oleh Tjahyono dibuat jadi orang miskin, gadis desa yang suka berkerudung dan hanya dipoles bedak tipis.

Mau apa Tjahyono? “Ya, kita kerjain saja. Tahun lalu Hetty Koes Endang, kini giliran Chintami,” kata Tjahyono, orang nomor satu di Jayakarta Group itu. Dan Tami memang termasuk orang yang suka “dikerjain”. “Mereka ‘kan orangnya lucu-lucu, jadi seneng saja. Hitung-hitung refreshing, main film ‘kan serius terus. Sekali waktu perlu rileks,” katanya.

Nah, kalau Anda juga mau rileks, ikuti saja kisah Chintami memilih Jojon lewat televisi di hari Lebaran nanti. Di sana jua muncul Tom Tam Group dan Benyamis S. dalam acara lawak yang disutradari oleh, Mas Tjahyo . . . No.
Minal Aidin.

(Majalah Tempo Edisi. 12 /21 – 27 Mei 1988)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar