Selasa, 14 Juni 2011

ARIE KOESMIRAN Menderita Sakit Pita Suara

Tidak ada komentar :
BANYAK permintaan ditolaknya -- dengan cara pasang tarif Rp 2 juta sekali pertunjukan "Sekurangnya 30 show saya tolak dengan cara itu," ujar Arie Koesmiran, 21 tahun.
"Habis mereka tak percaya pita suara saya sakit, sih."
Penyakit itu, singer nodule (penebalan pita suara), di tahun 1975 pernah pula dideritanya. Hanya waktu itu segera bisa disembuhkan oleh dokter ahli.

Tapi kali ini sejak kambuh Mei 1978, gara-gara dia dalam sehari merekam 8 lagu sekaligus di Remaco -- rada gawat. Kumat lagi, kumat lagi.
Akhirnya, pertengahan Januari lalu, atas anjuran bapaknya dia berobat ke Pak Kiran di Blitar -- penyembuh berbagai penyakit secara non-medis yang terkenal itu. "Saya harus opname di sini sampai awal Februari," katanya di rumah sang penyembuh di Blitar.

Penyakitnya berangsur-angsur memang menghilang. Karena itu, di rumah Pak Kiran dia amat gembira dan rajin membantu mengumpulkan daun pisang pembungkus kembang telon (mawar, melati, kenanga) -- yakni "alat-alat diagnosa" Pak Kiran. Juga sibuk mengangkat jirigen berisi jamu bagi pasien lain yang jumlahnya ratusan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar