Rabu, 03 Oktober 2012

NICKY ASTRIA "Mengorbit Lagi karena Didorong-dorong Penggemar"

3 komentar :
Setelah tujuh tahun vakum di dunia tarik suara, Nicky Astria kini kembali mewarnai industri musik Indonesia. 

Nicky mengaku tak pernah berpikir bisa kembali di dunia yang sudah membesarkan namanya itu.
"Sejujurnya saya enggak pernah merencanakan ini, benar-benar mengalir, berjalan dengan sendirinya,"
ujarnya saat ditemui di acara launching album terbarunya yang berjudul Retrospective, di Copal Cofee, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (1/10).
Maka, jadilah album itu. Ini album ke-18 baginya. Buat Nicky, Retrospective adalah buah perenungannya atas perjalanan karier selama lebih dari dua dekade. "Saya banyak memakai rasa di album ini, mencoba menjiwai apa yang saya nyanyikan dan tak ada beban," ucapnya.

Ada 16 lagu dalam Retrospective, tiga di antaranya lagu baru, antara lain "Carry On (Terus Melangkah)". Sementara lagu lama Nicky dengan aransemen baru antara lain "Bias Sinar" dan "Cinta di Kota Tua". Selain CD, album itu juga menyertakan keping DVD berisi video clip "Carry On".


Kembalinya Nicky kali ini sekaligus mengobati kerinduannya terhadap dunia musik rock yang mulai meredup. "Saya enggak munafik, saya rindu, tapi bukan rindu kayak orang gila. Kangen iya, tapi ini saya mulai lagi karena selalu didorong-dorong banyak orang. Sahabat-sahabat saya, keluarga, karena saya tidak pernah terpikir untuk balik lagi," paparnya.
Nicky tak pernah membayangkan bisa meluncurkan albumnya dengan dukungan musisi lawas seperti Ben Leo, Remi Soetansyah, dan masih banyak lagi.
Suara Nicky boleh jadi tak semelengking dulu. Namun, nada-nada tinggi masih bisa digapainya. Seiring usia, ia lebih melihat pada seberapa bisa dirinya menjiwai lagu yang dinyanyikan.
Daftar Lagu di Album terbaru Nicky Astria

(Icha dan Pra)
http://www.tribunnews.com dan http://entertainment.kompas.com

3 komentar :

  1. Bravo..welcome back teh Nicky....vocal di lagu carry on, masih OK..lengkingannya masih khas seperti dulu, bagi saya, suara masih "ladyrocker" abis. Sambil merem juga tau siapa yang nyanyi. Ga ada duanya vocal begini di dunia. Pokoknya, dari "misteri cinta", "biar semua hilang", "lentera cinta", "matahari dan rembulan", "bias sinar", "gelombang kehidupan", sampai banyak deh...dan terakhir ini...Nicky Astria is the best lady rocker...I do love y'.

    BalasHapus
  2. Wow, selamat datang kembali Nicky . . . Yang pasti kerinduan kami terobati.

    BalasHapus
  3. Saya pernah mimpi Mbak Niki Astria Jadi juri X factor

    BalasHapus