Jumat, 22 Februari 2013

ANNIE IBON "Nasib Baik Membimbing ke Studio Rekaman"

2 komentar :
BANDUNG yang makin padat penduduknya, banyak melahirkan penyanyi dan pemusik.
Nama-nama seperti Tetty Kadi, Anna Mathovani dan Deddy Damhudy pernah jaya di tahun enam puluhan.
Begitu juga group band, seperti Rollies yang pernah jadi idola remaja, hingga Giant Step dan Super Kid.

Kini Bandung masih tetap subur bagi pengembangan bakat penyanyi-penyanyi baru. Tapi biasanya penyanyi-penyanyi asal Kota Kembang ini mampu meraih popularitas setelah hijrah ke Jakarta. Beberapa penyanyi membuktikan hal itu seperti Hetty Koes Endang, Dian Piesesha, Ritta Rubby Hartland, dan Ria Angelina.

Lalu yang terakhir ini ANNIE IBON yang dipertemukan dengan Judhi Kristiantho berkat usaha Tonny Kasmiri - Pimpinan Band The Prima's -.
Disini muncul album Annie Ibon berjudul "Rindu Bilanglah Rindu", dengan latar belakang musik Maxie Mamirie.
"Saya juga menyanyikan karya Obbie Messakh, Wahyu OS, dan banyak lagi karya pemusik lainnya. Tentu saja karya Pance yang diandalkan dalam album saya ini," ungkap Annie.

Ia sudah memperlihatkan bakat di bidang nyanyi sejak duduk di sekolah dasar.
"Ayah dan Ibu saya selalu memberikan dorongan untuk mengembangkan bakat. Tapi dengan catatan, saya tidak boleh melupakan pelajaran di sekolah" ujar Annie yang bercita-cita jadi dokter menuturkan tentang perjalanan kariernya sebagai penyanyi.

Meski punya vokal yang termasuk bagus, tapi Annie masih ingin meningkatkan kemampuannya. Lalu ia mendapatkan pengarahan dari penata vokal terbaik, Meyer Hutabarat yang banyak membimbing penyanyi baru. "Saya sangat berterima kasih sekali pada Om Meyer. Beliau cukup telaten dalam membimbing saya" tambahnya lagi.

Warna vokalnya mempunya ciri khas tersendiri. Selain itu penghayatan pada setiap lagu yang dibawakannya dinilai cukup baik, walaupun usianya masih muda sekali. Maxie Mamirie yang menata musiknya pun mengacungkan jempol. Selamat Annie, semoga selalu sukses. (Sinar Harapan medio Juli 1985) 

DATA KECIL
Nama : Annie Ibon
Lahir : 6 September 1969 / Virgo
Ayah : Ibon Sumiarsa (Perwira ABRI)
Status : Puteri pertama dari dua bersaudara
Agama : Islam
Sekolah : Kelas II SMK Bandung
Hobby : Olahraga renang

2 komentar :

  1. adakah tau posisibeliau ada dimana ? saya tengah mencari adiknya beliau Rita Ibon seangkatan dengan saya

    BalasHapus
  2. adakah tau posisibeliau ada dimana ? saya tengah mencari adiknya beliau Rita Ibon seangkatan dengan saya

    BalasHapus