Kamis, 27 Juni 2013

BETHARIA SONATHA "Geli Naik Gajah"

Tidak ada komentar :
KATA orang, laku tidaknya film Indonesia tergantung bintang, bukan aktor atau aktris.
Akibatnya, honor bintang bisa lebih tinggi dari artis peraih Citra sekalipun. 

Umpamanya, Betharia Sonata, 24 tahun. Ia baru sekali bermain film, yakni dalam Kamus Cinta Sang Primadona. Film itu pun tak lolos komite seleksi. Tapi karena ia bintang -- apalagi namanya semakin populer karena dikaitkan dengan lagu cengeng -- honor untuk fllm keduanya, Biarkan Aku Cemburu, melonjak jadi Rp 25 juta. 

"Dia memang punya nilai komersial tinggi," kata Tommy Indra, produser film itu. Namun, Betha sendiri tak tahu mengenai honor itu. "Yang mengatur semua itu manajer saya, yaitu mama saya sendiri," kata Betha. 

Ia juga berterus terang tak pernah belajar akting. Kali ini penyanyi yang dicap "spesialisasi lagu cengeng" itu bermain bersama rocker Nicky Astria. Ceritanya jadi tak penting, soal rebut-merebut pacar. Yang merebut tentu saja Nicky -- artinya rocker lebih urakan dan "berani". 

Lalu apakah nanti Betha juga menyanyi dalam film, misalnya, lagu Hati yang Cemburu? "Nggak. Saya malah jadi penari," ujarnya. Shooting sudah dimulai di Lampung. 

"Ada senangnya, ada capeknya," kata Betha lagi. Yang ia paling kesal, ketika skenario menuntut ia naik ke punggung gajah. "Saya berteriak-teriak. Nggak mau. Habis, geli." Memang begitulah biasanya kalau bintang main film. Toh, laris dan honornya gede juga 'kan ?

(Majalah Tempo 12 November 1988)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar