Rabu, 10 September 2014

CHINTAMI ATMANAGARA "Suka Lagu Dangdut"

Tidak ada komentar :
Popularitasnya diawali dari mengikuti dunia film di seputar '78. Suksesnya film pertama yang dibintangi - Tempatmu Disisiku - terpaksa mengurangi kesibukannya dalam membina vokal group yang dirintissejak masih Sekolah Dasar, hingga kelas tiga SMA.

Bukan Hanya tawaran main film yang harus dipertimbangkan terus menerus, akan tetapi, pemilik modal perusahaan rekaman lagu pop tak kalah kreatif kalau hanya memanfaatkan potensinya. Tepatnya tahun '82 ketika pertama kali memasuki kampus ABA jurusan Bahasa Inggris, peranakan Sunda Jerman ini melangkahkan kaki ke dunia rekaman lagu pop Indonesia.

"Semua ini tidak akan bisa berjalan tanpa dorongan moral dari Ibu saya. Terus terang, meskipun Ibu tiri, dia banyak membantu dan mendorong semangat saya. Dia saya anggap sebagai seseorang yang berperan sangat penting dalam karier saya saat ini," ujar penggemar olahraga senam ini.

Lahir di Bonn, Jerman Barat, 14 Juni 1962. Masa kanak-kanaknya lebih akrab bergaul dengan dunia seni lukis. Disamping itu, dia tekun mendengarkan suara Ibunya yang mempunyai kebiasaan menyanyi di kamar mandi. Meskipun begitu, cewek indo berkulit putih ini mengaku, tak pernah menerima pelajaran tarik suara dari sang Ibu.

"Kalau sekarang ini saya menyanyi, rasanya seperti kembali lagi ke dunia anak-anak. Lucu deh.... Semula saya pesimis dalam hal menyanyi. Sama sekali nggak terbayang sampai bisa rekaman seperti sekarang," ujarnya seolah mengajak HAI untuk menengok ke alam lalu.

Cita-citanya menjadi penyanyi yang diimpikan sejak kecil, ternyata harus dilalui dengan mengalami perubahan sikap dari pesimis menjadi optimis. 
Optimisme apa sih yang kamu miliki sehingga terdorong menekuni lagu pop?

"Mmmmm.....saya merasa nggak bisa diam tuh. Untuk mengambil hati penggemar lagu pop, saya juga mempelajari macam-macam jenis lagu. Dangdut misalnya, juga saya pelajari. Malahan kalau show di daerah, saya sering membawakan lagu dangdut.
Ini terlepas  dari masalah suka atau tidak. Tapi kalau saya ditanya, suka lagu dangdut? Sudah pasti saya akan mengatakan suka sekali. Cuman, lagu dangdut yang pernah saya bawakan tidak untuk rekaman. Hanya untuk live show di daerah-daerah saja."

Kunci rahasia kesuksesan Artis dikatakan oleh Chintami. "Seperti halnya saya sendiri. Terus terang, kalau saya mengerjakan sesuatu, saya harus suka dengan pekerjaan itu. Karena kalau tidak dengan begitu, tidak mungkin meraih sukses seperti sekarang. Trus, saya banyak mendekatkan diri dengan Masyarakat melalui radio-radio"

Menurut Tami, kalau pada suatu saat dia mengasuh play group (kelompok anak-anak bermain) itu bukan berarti merupakan suatu jalan hidup diluar kesibukannya menjual suara pop. "Saya memang suka anak-anak," jelasnya. "Lain hal kalau saya buka salon kecantikan. Sudah terang, itu sasaran finansial untuk menunjang hidup, jika pada suatu saat nanti suara sayasudah nggak laku lagi," ujarnya mengakhiri percakapan. (BIS)
Majalah Hai Edisi Khusus III  30 Juli-5 Agustus 1985
 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar