Kamis, 12 Juli 2012

AGIL SYAHRIAL "Bintang AKU CINTA INDONESIA"

1 komentar :
Pengalaman AGIL SYAHRIAL pemeran Amir dalam serial Aku Cinta Indonesia yang ditayangkan TVRI pertengahan 80an ini memang unik. 

Sehari sebelum syuting ACI, pemeran Amir belum ada.
Kemudian ia diajak temannya ikut tes.

"Orang-orang biasanya membaca naskah dengan penghayatan, saya membacanya biasa-biasa saja. Eh, kok malah diterima," ceritanya sambil tertawa.

Amir dalam serial ACI adalah anak yang baik, ia teman Cici. Wajah Agil memang cocok untuk berperan sebagai anak yang baik, lembut dan murah senyum.

Katanya, sebelum main di ACI, dia tidak pernah aktif dalam teater, tapi ia senang menyanyi dan pernah tergabung dalam "41 Band", yaitu band SMP 41. Dalam band itu, Agil memainkan bass.

Untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia tarik suara kini Agil tergabung dalam KaMI (Kreasi Muda Indonesia), yaitu grup tari dan nyanyi semacam Suara Mahardhika. Bergabung di KaMI ini baru sekitar dua bulan, tapi diharapkan tanggal 26 Juli ini ia akan pentas bersama kelompoknya di HI.


Satu lagi kegemaran Agil yang dapat dibanggakan, main karate. Sejak duduk di kelas IV SD ia sudah belajar karate, sampai kini duduk di kelas II SMP. Ban yang disandangnya sabuk coklat. Tahun 1982 Agil mengikuti pertandingan karate remaja se DKI, dan ia meraih juara II.

Tahun 1983 dan 1984 ia absen, karena sibuk dalam film ACI. Baru dalam tahun 1985, ia mengikuti lagi pertandingan karate, tapi ia tidak meraih gelar, karena lawannya pingsan. Bidang olahraga lain yang disukainya adalah bola basket dan berenang.

Meskipun pernah meraih gelar juara karate, ketika ditanya cita-citanya, Agil belum dapat memastikan. Yang jelas ia tengah giat belajar menyanyi dan menari di KaMI.

"Siapa tahu nanti saya jadi penyanyi kenamaan," ujar remaja yang tinggal di Jalan Bambu Ampel III No. D11 itu sambil tersenyum lebar.

Agil Anak ketiga dari tiga bersaudara. Ayahnya Pak Ali Syahrial berasal dari Dobo Maluku, sedang ibunya Bu Lita Utama dari Padang. Agil sendiri lahir di Jakarta tanggal 6 Desember 1969. Tahun ajaran 1985-1986 ini ia duduk di kelas I SMA Perguruan Cikini. Darah seni diperoleh dari ibunya, seorang guru tari ballet dan tari nasional.
(Yusuf AR)

dari Pos Film Juli 1985.

1 komentar :

  1. Senang bangt bisa baca kliping dari artis2 jadul.tambah terus artisnya ya mas...!

    BalasHapus